Standar Kelulusan Pendidikan UN 2014


Standar kelulusan pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2013-2014 untuk tingkat SD, SMP dan SMA mengalami perubahan, dari standar UN sebelumnya 5.5 menjadi 5.6. Terkait hal tersebut dan untuk mempertahankan prestasi kelulusan terbaiknya di Provinsi Riau di tahun 2012 lalu, Disdikpora Rohul melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan bimbel dan bahkan pelaksanaan try out juga diterapkan dengan membuat kartu kendali nilai try out siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu - H.M. Zen, saat ditemui seusai membuka acara pelatihan administrasi Yayasan Pendidikan dan Kepala TK se- Rokan Hulu, di Gedung Darmawanita Rokan Hulu mengatakan, standar kelulusan siswa pada pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2013-2014 mengalami peningkatan 0.1. Semula standar kelulusan UN hanya 5.5, untuk tahun ini menjadi 5.6.

Untuk mencapai dan mempertahankan prestasi kelulusan terbaik dua untuk tingkat SMA, dan kelulusan terbaik I tingkat SMP yang pernah diperolehnya pada tahun 2012 lalu, M.Zen mengaku, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu secara rutin melakukan pengawasan pada setiap kegiatan PBM yang berkaitan dengan pelaksanaan UN, seperti bimbingan belajar di sekolah dan pelaksanaan try out.

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan try out dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu, akan dilakukan sebanyak tiga kali dan selebihnya adalah dari sekolah. Selain itu M. Zen juga menjelaskan, perlunya dilakukan try out ini untuk mengukur tingkat kemampuan siswa dalam memahami soal dan sejauh mana kemampuan siswa untuk menghadapi Ujian Nasional Tahun 2013-2014.

More Article :



Posted by | 2:52 PM
Standar kelulusan pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2013-2014 untuk tingkat SD, SMP dan SMA mengalami perubahan, dari standar U...
Label:

0 komentar:

Post a Comment

Jika ingin menyampaikan sesuatu, bisa langsung isi disini.

Quote for Today:

Hidupmu akan lebih baik ketika kamu berhenti membandingkan dirimu dengan org lain, karna yg harus kamu bandingkan adalah dirimu yg lalu dengan dirimu saat ini.