Pencegahan Terhadap serangan ARP Poisoning Routing

Pencegahan Terhadap serangan ARP Poisoning Routing

Pencegahan Terhadap serangan ARP Poisoning Routing - Bahaya bagi ARP sudah sangat menggagu bagi kita sebagai pengguna jaringan dan administrator warnet, dan tentunya sangat merugikan juga.. nah kali ini saya akan share tentang pencegahan simple saja untuk menghindari dari serangan ARP Poisoning Routing.

Merubah status DNS gateway ke mode statis :

1. Buka CMD lalu ketik : ipconfig /all
2. Lihat ip gateway nya
3. Ping ip gateway nya
4. Kemudian Ketik : arp -a ip gateway
5. Ketik Lagi : arp -s ip gateway mac ip gateway
6. Kembali ulangi ketikan : arp -a 
7. Lihat ARP sudah berubah ke mode statis

Beda lagi jika pada jaringan LAN setting sebagai berikut :

1. Setting semua ip menjadi Statis
2. Pergi ke Control Panel --> Network Connection --> Local Area Connection Status --> Properties --> Internet Protocol --> Properties , kemudian isikan use following ip address , dan , use following DNS Server.

Dan tidak lupa selalu aktifkan Firewall untuk aktifitas LAN dan Internet. Lalu Pakailah ARP Handler inspection (ArpON) untuk mendeteksi serangan ARP serta membloknya. Dan terakhir gunakan DHCP Spoofing yang bertugas mencatat setiap MAC Address di sebuah jaringan , jadi fungsinya bisa mendeteksi bila ada ARP Spoofing.

Semoga bermanfaat ;).

More Article :



Posted by | 12:09 PM
Pencegahan Terhadap serangan ARP Poisoning Routing - Bahaya bagi ARP sudah sangat menggagu bagi kita sebagai pengguna jaringan dan adm...
Label: , ,

0 komentar:

Post a Comment

Jika ingin menyampaikan sesuatu, bisa langsung isi disini.

Quote for Today:

Hidupmu akan lebih baik ketika kamu berhenti membandingkan dirimu dengan org lain, karna yg harus kamu bandingkan adalah dirimu yg lalu dengan dirimu saat ini.